DEFINISI DESAIN PEMODELAN GRAFIS
Sekarang saya akan menjelaskan tentang desain pemodelan grafis. Lebih tepatnya sejarah dari desain pemodelan grafis itu sampai perkembangannya. Saya mulai dari apa sih itu desain? Desain adalah sebuah proses dimana anda membuat benda berbentuk 3D atau 2D. Itu pendapat saya, dan untuk grafis yaitu suatu visual atau gambar. Jadi kalo di gabungkan definisi desain grafis yaitu suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam disain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art.
Setelah kita mengartikan desain grafis itu apa, sekarang saya akan menjelaskan sejarah dari desain grafis itu. Siapa yang menciptakannya? Pada tanggal berapa di ciptakannya? Nanti saya akan ungkap semuanya.
SEJARAH DESAIN PEMODELAN GRAFIS
Jadi, sejarah dari desain pemodelan grafis itu di mulai dari pelacakan perjalanan sejarah dari orang orang dahulu. Seperti gambar gambar orang yang di dinding batu dan lukisan yang ada di batu. Di jaman dahulu, tulisan itu masih belum ada di karenakan tidak berbentuk ekspresif, Makanya yang muncul dahulu itu gambar di karenakan bersikap ekspresif (mudah di mengerti). Seperti gambar gambar archa flora dan fauna.
Dan setelah gambar muncul, akhirnya tulisan atau di sebut akcara muncul. Lebih tepatnya mendeksripsikan gambar dengan perspektif. Belum ada yang tahu pasti sejak kapan manusia memulai menggunakan gambar sebagai media komunikasi. Manusia primitif sudah menggunakan coretan gambar di dinding gua untuk kegiatan berburu binatang.
Nah, ternyata desain pemodelan grafis sudah ada di jaman dahulu.
Setelah membahas sejarah desain pemodelan grafis saya akan menjelaskan lagi tentang perkembangan desain pemodelan grafis.
PERKEMBANGAN DESAIN PEMODELAN GRAFIS
Di saat ditemukannya tulisan dan mesin cetak desain grafis langsung berkembang pesat dari sejarah peradaban manusiapada tahun 1447, Johannes Gutenberg (1398 - 1468 ) sempat menemukan teknologi yang bernama mesin cetak yang bisa di gerakkan dengan model tekanan memakai tangan dan bisa membuat desain yang pernah di gunakan di Rhineland, Jerman. Di tahun tersebut penemuan itu sangat revolusioner yang memungkinkan produksi buku secara massal dengan biaya yang rendah. Yang menjadi bagian dari ledakan informasi pada masa kebangkitan kembali Eropa setelah penemuan mesin tekanan di Jerman pada 1398. Lalu pada tanggal 1450 Guterberg bekerjasama dengan pedagang dan pemodal yang bernama Johannes Fust, dan dibantu oleh Peter Schoffer. Peter Schoffer mencetak latin bible atau biasa di sebut Guterberg Bible, Mararin Bible atau 42 Line Bible, yang di selesaikan pada tahun 1456. Temuan ini telah mendukung perkembangan seni ilustrasi di negara Jerman terutama penemuan ini di khususkan untuk hiasan buku. Pada masa ini banyak corak huruf yang berkembang seperti tipografi. Ilustrasi pada masa ini cenderung realis dan tidak banyak icon atau lambang. Setelah perkembangan Guterberg, kita beralih ke perkembangan Aloys Senefelder (1771-1834).
Aloy menemukan teknik cetak lithografi. Penemuan ini sangat berbeda dari mesin cetaknya si guterberg yang memanfaatkan teknik cetak tinggi, Teknik cetak lithografi ini menggunakan teknik cetak datar yang memanfaatkan prinsip saling tolak antara air dengan minyak.sehingga masa ini mendukung pesatnya perkembangan seni poster. Jadi pada masa ini adalah masa keemasan poster yang di sebut "THE GOLDEN AGE OF THE POSTER".
Masih banyak lagi peran-peran dari desain. Saya hanya menjelaskan tokoh penting dari Guterberg dan Aloys Senefelder.
Demikianlah artikel yang telah saya buat, terimakasih.
skip to main |
skip to sidebar
LISTING PROGRAM
import java.util.Scanner;
import java.io.*;
public class bus {
Scanner input = new Scanner(System.in);
int banyak;
char data;
int temp;
int harga;
String a;
String b;
String c;
public bus(){
menu();
}
public void menu(){
clean();
System.out.println("\n====== BUS MALAM JAKARTA SEMARANG========");
System.out.println("| 1. Pesan Tiket |");
System.out.println("| 2. Cetak Tiket |");
System.out.println("| 3. Batalkan Tiket |");
System.out.println("| 4. Pendaftar baru |");
System.out.println("| 5. Exit |");
System.out.println("========================\n");
System.out.print ("Masukkan Pilihan : ");
int pil = input.nextInt();
switch(pil){
case 1:
try{
input();
}
catch(IndexOutOfBoundsException ex){
System.out.println("Ada Kesalahan pada proses IO!!!");
}
clean();
menu();
case 2:
cetak();
clean();
menu();
case 3:
batal();
clean();
menu();
case 4:
clean();
menu();
case 5:
clean();
System.out.println(" TRIMAKASIH TELAH MEANNGGUNAKAN JASA KAMI ...");
System.exit(0);
break; }
if(pil > 5){
System.out.println("Menu Pilihan tidak tersedia!!!");
menu();
}
}
public void clean(){
for(int i=0;i<=2;i++){
System.out.println("\n");
}
}
public void input() {
System.out.println("\nharga tiket Rp.75.000");
System.out.print("\nBanyaknya pesanan : ");
banyak = input.nextInt();
System.out.print("Masukan Nama Keluarga : ");
String a=input.next();
System.out.print("Berangkat Dari : ");
String b=input.next();
System.out.print("Tujuan : ");
String c=input.next();
System.out.println("Tiket Anda Atas Nama : "+a);
System.out.print("Jurusan : "+b);
System.out.println("-"+c);
}
public void cetak(){
System.out.print ("tiket yang di pesan sebanyak "+ banyak+" lembar");
System.out.println (" dengan harga tiket sebesar Rp.75.000");
harga = banyak * 75000;
System.out.println ( " \nharga "+ banyak +" "+ "tiket yang anda pesan adalah Rp. "+ harga);
}
public void batal(){
System.out.println ("untuk pembatalan di kenakan pemotongan 50%");
System.out.println ("alasan di batalkan pemesanan : ");
String d=input.next();
System.out.println ("banyak tiket yang anda batalkan adalah "+banyak + " telah di batalkan karena "+d+" dan di kenakan potongan sebesar 50%");
System.out.println ("jadi uang yang di kembalikan sebesar Rp."+ harga/2);
System.out.println ("trima kasih");
}
public static void main(String[]args){
new bus ();
}
}
OUTPUT
TAMPILAN JIKA MEMILIH PROGRAM PERTAMA
TAMPILAN JIKA MEMILIH PROGRAM 2
TAMPILAN JIKA MEMILIH PROGRAM 3
TAMPILAN UNTUK EXIT
DOSEN
SURYANINGRUM
yoooo mungkin kalo yang membaca artikel ini pasti bingung kenapa judul nya DUNGDUNGTAK~.yaaa di karenakan ini kata kata bersama pacar baru ku.yaaa mungkin bisa di sebut my first love~.dan aku bingung lagi ga ada kerjaan,yaaa udah aku tuangkan deh di catatan ini semua pikiran ku tentang dia.nama pacar ku TAMARA dan ini kisahku dari sebelum ada rasa sampe sudah ada.aku manggil dia dari tara,nyan,dan terakhir aku lebih suka memanggil dia dudul.
*Catatan: ooh iya kalo yang masih belum tau aku siapa,bisa liat di post pertama aku.
untuk orangnya :v .
aku kenal dia kurang lebih 4 bulan yang lalu,yaa dari game showtime gara gara suaranya yang bisa di bilang MOE :v.dan entah kenapa aku mulai menukar nomor lalu sms gaje ngecall gaje.dan akhirnya aku mengajak dia jalan.yaaa lebih tepatnya sih blind date~.pas pertama blind date dan belum bertemu orangnya.aku sempat memikirkan pikiran negatif ,aku berpikir "gimana kalo aku ini orangnya basi,ga jelas"dan akhirnya aku bertemu dengan dia,lalu ternyata orangnya itu enak di ajak ngobrol,lucu,dan entah aku ngomong apa dia nyambung aja kalo di ajak ngobrol.setelah itu rasa canggung aku pung menghilang.
BTW YANG DI ATAS BLIND DATE PERTAMA AKU MPFFFT :V.
dan akhirnya hari demi hari aku makin dekat dengan dia,yaa walupun ada halangannya.tapi entah kenapa aku mulai ada perasaan ke dia.
ooh iya BY THE WAY kita ini satu hobi loh~ hobinya itu OTAKU~ tapi aku kayaknya dulu sempat menjadi freak otaku dan sempat melupakan masa suram aku,akhirnya aku mulai menjadi OTAKU ~ lagi,yaa walupun ga freak sih~.
dan pada tanggal 9 mei 2013 aku mulai mengungkapkan perasaan nya ke dia.dan alhasil aku di terima,walaupun kokuhaku nya enggak ada romantisnya.komentar ini dari temen pacar aku :v.
dan semoga aku sama si dudul bisa bareng sampe..... kapan yak? yaa sampe ajal menjemput lah~
hemm amin amin.
ooh iya aku juga ada janji sama dia,janjinya itu aku akan mengajak kamu ke tempet tempet rekreasi yang belum pernah kamu temui,hemm oke oke aku akan memegang janji nya~~.yaa segini dulu,aku mengpost ini di karenakan aku baru saja melewati hari berserjarah~
hemmm oke semoga aku bisa mengpost tulisan gaje ini dan mengshare pada kalian.
love you so much~~~ dudul~
Pengertian dan Sejarah Web Science
Pengertian dari Web Science itu sendiri adalah kajian sains dari Web yang lahir dari system Informasi. Pada Web Science membutuhkan pemahaman akan Web dan juga fokus pada pengembangan terhadap kebutuhan komunikasi dan representasi.
Secara terminologi, website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada di dalam World Wide Web (WWW) di Internet. Sebuah halaman web adalah dokumen yang ditulis dalam format HTML (Hyper Text Markup Language), yang hampir selalu bisa diakses melalui HTTP, yaitu protokol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para pemakai melalui web browser. Semua publikasi dari website-website tersebut dapat membentuk sebuah jaringan informasi yang sangat besar.
Penemu website adalah Sir Timothy John "Tim", Berners Lee, sedangkan website yang tersambung dengan jaringan, pertamakali muncul pada tahun 1991. Maksud dari Tim ketika membuat website adalah untuk mempermudah tukar menukar dan memperbarui informasi kepada sesama peneliti di tempat dia bekerja. Pada tanggal 30 April 1993, CERN (tempat dimana Tim bekerja) menginformasikan bahwa WWW dapat digunakan secara gratis oleh semua orang.
Perkembangan Web Science didorong oleh pergerakan generasi Web dari Web 1.0 ke Web 3.0.
Perbedaan utama dari setiap generasi adalah pada Web 1.0 masih bersifat read-only, padaWeb 2.0 bergerak ke arah read-write,sedangkan pada Web 3.0 mengembangkan hubungan manusia ke manusia, manusia ke mesin, dan mesin ke mesin. Pada Web 2.0 kegiatan sosial sudah dimulai, dengan semakin popularnya berbagai fasilitas seperti wikipedia, blog, friendster dan sebagainya. Tetapi kendala utama pada Web 2.0 adalah penangan untuk pertukaran data atau interoperabilitas masih sulit. Web 3.0 mencoba menyempurnakan Web 2.0 dengan memberikan penekanan penelitian pada Semantic Web, Ontology, Web Service, Social Software, Folksonomies dan Peer-to-Peer. Penelitian ini sangat memperhatikan ‘budaya’ sebuah komunitas terhadap kebutuhan akan sebuah data atau informasi.
Jenis-Jenis Web Science
1. Computer Science
Merupakan Desentralisasi dari informasi atau pengetahuan tentang komputer serta sistem dari jaringan sematik, proses kalkulus,dll.2. Mathematics
Merupakan penjelasan dari teori grafik network (gambaran jaringan) serta teori statistik game.3. Web Engineering
Merupakan protokol pengamanan dari akses arsitektur.4. Artificial Intelligence
Merupakan pengetahuan atau ilmu yang merepresentasikan suatu bahasa.5. Economics
Merupakan teori market dai segi makro dan mikro dalam tipe atau model ekonomi kapital.6. Law
Merupakan properti intellectual atau merupakan perangkat (driver) regular dari publik dan bertugas melawan yang berbeda jalan dalam arti kata menyimpang dari peraturan.7. Media
Merupakan fragmentasi dari sarana publik dan sarana mendiskusikan suatu isu moral serta beberapa opini/pemikiran yang muncul.8. Socio-Cultural
Merupakan nilai, sikap dan gaya hidup serta trend yang cepat yang bersifat open source (bebas).9. Psychology
Merupakan gaya atau perilaku sosial dalam bentuk properti kognitif serta metode pemikiran / proses pengolahan informasi yang bersifat eksperimental.10. Biology
Merupakan evolusi atau perubahan sistem biologi(alami) yang berangsur secara dinamis.11. Ecology
Merupakan struktur dari ekosistem-ekosistem dengan populasi yang produktif serta dinamis.
MANFAAT WEB SCIENCE
Dengan adanya web science, masyarakat pada umumnya dapat mengakses berbagai informasi yang berhuibungan dengan ilmu pengetahuan dengan lebih mudah. web science ini lebih menekankan dalam proses penyajian data yang berhubungan dengan penyajian internet.sehingga dengan adanya web science kita semua dapat mengambil sisi positif dari berbagai perkembangan teknologi yang ada dan memanfaatkannya atau bahkan mengembangkannya dengan sebaik-baiknya.
Sumber:
http://agusyury08.blogspot.com/2013/03/artikel-tentang-web-science.html
http://delvinoadam.blogspot.com/2013/04/artikel-web-science.html
Minggu, 10 November 2013
Senin, 20 Mei 2013
Pemrograman Berbasis Objek
LISTING PROGRAM
import java.util.Scanner;
import java.io.*;
public class bus {
Scanner input = new Scanner(System.in);
int banyak;
char data;
int temp;
int harga;
String a;
String b;
String c;
public bus(){
menu();
}
public void menu(){
clean();
System.out.println("\n====== BUS MALAM JAKARTA SEMARANG========");
System.out.println("| 1. Pesan Tiket |");
System.out.println("| 2. Cetak Tiket |");
System.out.println("| 3. Batalkan Tiket |");
System.out.println("| 4. Pendaftar baru |");
System.out.println("| 5. Exit |");
System.out.println("========================\n");
System.out.print ("Masukkan Pilihan : ");
int pil = input.nextInt();
switch(pil){
case 1:
try{
input();
}
catch(IndexOutOfBoundsException ex){
System.out.println("Ada Kesalahan pada proses IO!!!");
}
clean();
menu();
case 2:
cetak();
clean();
menu();
case 3:
batal();
clean();
menu();
case 4:
clean();
menu();
case 5:
clean();
System.out.println(" TRIMAKASIH TELAH MEANNGGUNAKAN JASA KAMI ...");
System.exit(0);
break; }
if(pil > 5){
System.out.println("Menu Pilihan tidak tersedia!!!");
menu();
}
}
public void clean(){
for(int i=0;i<=2;i++){
System.out.println("\n");
}
}
public void input() {
System.out.println("\nharga tiket Rp.75.000");
System.out.print("\nBanyaknya pesanan : ");
banyak = input.nextInt();
System.out.print("Masukan Nama Keluarga : ");
String a=input.next();
System.out.print("Berangkat Dari : ");
String b=input.next();
System.out.print("Tujuan : ");
String c=input.next();
System.out.println("Tiket Anda Atas Nama : "+a);
System.out.print("Jurusan : "+b);
System.out.println("-"+c);
}
public void cetak(){
System.out.print ("tiket yang di pesan sebanyak "+ banyak+" lembar");
System.out.println (" dengan harga tiket sebesar Rp.75.000");
harga = banyak * 75000;
System.out.println ( " \nharga "+ banyak +" "+ "tiket yang anda pesan adalah Rp. "+ harga);
}
public void batal(){
System.out.println ("untuk pembatalan di kenakan pemotongan 50%");
System.out.println ("alasan di batalkan pemesanan : ");
String d=input.next();
System.out.println ("banyak tiket yang anda batalkan adalah "+banyak + " telah di batalkan karena "+d+" dan di kenakan potongan sebesar 50%");
System.out.println ("jadi uang yang di kembalikan sebesar Rp."+ harga/2);
System.out.println ("trima kasih");
}
public static void main(String[]args){
new bus ();
}
}
OUTPUT
TAMPILAN JIKA MEMILIH PROGRAM PERTAMA
TAMPILAN JIKA MEMILIH PROGRAM 2
TAMPILAN JIKA MEMILIH PROGRAM 3
TAMPILAN UNTUK EXIT
NAMA KELOMPOK :
1. ADLI DZIL IKRAM NPM : 50411257
2. ANDREY PRAMUDYA NPM : 50411799
3. TRI NURDIANTO NPM : 57411168
DOSEN
SURYANINGRUM
Selasa, 14 Mei 2013
Kejadian SMP
masih belum ada kerjaaan -- di hari yang sama saya ingin menulis lagii -- padahal besok mau UTS tapi gakpapalah emang lagi ga ada kerjaan,belajarnya nanti aja dulu ~
sekarang saya ingin membahas kejadian pas masa smp,asal kalian tauu di smp saya di julukin chubby -- padahal saya ga suka di panggil julukan itu,tapiii mau ga mauu saya harus menerima julukan itu,di karenakan waktu smp aku suka di cubit pipi nya sama para perempuan,atau para FANS ku :v maaf yang kesinggung ngahahahah ! ini saya share foto waktu saya masih smp !
kalian bisa tau di mana foto sayaaa -- yang di juluki si chubby ituu --.nah iyaa jadi hari ini saya akan menceritakan sedikit kejadian waktu smp.
~
~
~
~
SMP..... smp itu pasti yang kalian pikirkan itu first love~ ahahaha.kalo aku bedaa guys~ yang ada di pikiran ku hanya bermain dan bermain.di karenakan aku smp belum puber.di saat jam istirahat temen aku ngomong seperti ini "oi di lo pasti belum pacaran" dan aku bilang "iyaa,emang enak pacaran?" lalu temen aku bilang "enakk lah,jadi di saat kita kesusahan atau seneng pasti ada yang nemenin kita" dan temen aku yang se foto sama aku menyeletuk "ahh lebay lu ! kalo gw sih pacaran,pasti udah meluk meluk" yaa maaf temen yang satu foto ini agak kotor pikirannya =="dan mereka langsung bercanda canda,aku langsung berpikir "hemmm pacarann yah,di saat sedih atau senang selalu di temani" dan jam istirahat pun berbunyi saat nya masuk~~~di waktu pelajaran aku masih berpikir tentang pacaran.dan tidak terasa jam pulang pun berbunyii.
lalu aku pulang menggunakan sepeda biru ku,di perjalanan aku masih berpikir.beberapa hari lewat dan pikiran "pacar" ini masih tersangkut di otakku.akhirnya aku ulang tahun dan mendapatkan handphone pertama ku.lalu aku bawa ke sekolah ku,akhirnya aku meminta nomor masing masing ke temen aku.dan waktu aku sedang di rumah,kalo ga salah lagi main PS2 main smack down.tiba tiba handphone aku berbunyi lalu aku mengecek hape aku ! wah ada 1 message dan berisi nomor nomor yang ga aku kenal di isi tulisannya itu "hai ini aldi yach? ini M ciee yang hape baru" kurang lebih tulisannya seperti ini tapi kalo ga salah tulisannya alay ==.
catatan : aku singkat yah namanya M takut pihak terkaitnya kesinggung :v.
dan aku membalasnya " wahh M kamu punya hape juga " aku membalas dengan begonya --.
akhirnya terjadi sebuah percakapan.lalu makin lama tumbuh sebuah perasaan tapi perasaan nya bikin bingung,aku mau curhat tapi adanya aku malah kena bully lagi --
Catatan : Smp aku sering kena bully di karenakan pipi --.
akhirnya aku tanya ke M itu sendiri.dan dia bilang "waaaaaaa kamu lagi jatuh cinta di " padahal sih kalo aku pikir pikir,bukan jatuh cinta =-= .cuma perasaan penasaran ini orang kenapa sih sms aku terus =-=.
dan ternyata akhirnya aku bingung atau apa dia ngasih kode kode.yaaa udah aku kokuhaku aja wkkwkw.padahal kokuhakunya via sms ga ada ketemuan sama sekali =-= yaa mungkin masih ada malu kali yahh.akhirnya hubungan ini berjalan,dann yang anehnya hubungan ini via sms doank.ga lebih.
makin lama makin lama, aku mau ketemu tapii ga beraninn =-= begitu pun diaaa.dan pada waktu itu aku lupa deh tanggalnya =-= si M itu sempat pindah di karenakan papa nya kerja keluar kota.setelah ituuuu aku masih sms dia,dan makin lama makin lama,dia balesnya "y" "g" yaaa makin gitu aja bzzzz ==.
akhirnya aku lost contact sama diaa,yaa bukan lost contact sih cumaa ga sms lagi,itu juga bingung aku pacaran atau enggak,dan aku masih belum apa itu jatuh cinta waktu SMP.
dannn sekitar 3 bulan yang lalu,aku bertemu dengan sih M.dia sudah berubah sangat.sudah menjadi gaul,beda dengan akuu cowoo pendek berkacamataaa.aku ajak ngobrol dia kayaknya ngebales jutekk.yaa mungkin dia lebih memilih penampilan bahahahaha !
oke oke ini event yang masih aku inget pas smp.
kayaknya sedikit pait yah wkkwkw.
oke salam ketemu lagi ~
mau belajarrr UTS duu :v
sekarang saya ingin membahas kejadian pas masa smp,asal kalian tauu di smp saya di julukin chubby -- padahal saya ga suka di panggil julukan itu,tapiii mau ga mauu saya harus menerima julukan itu,di karenakan waktu smp aku suka di cubit pipi nya sama para perempuan,atau para FANS ku :v maaf yang kesinggung ngahahahah ! ini saya share foto waktu saya masih smp !
kalian bisa tau di mana foto sayaaa -- yang di juluki si chubby ituu --.nah iyaa jadi hari ini saya akan menceritakan sedikit kejadian waktu smp.
~
~
~
~
SMP..... smp itu pasti yang kalian pikirkan itu first love~ ahahaha.kalo aku bedaa guys~ yang ada di pikiran ku hanya bermain dan bermain.di karenakan aku smp belum puber.di saat jam istirahat temen aku ngomong seperti ini "oi di lo pasti belum pacaran" dan aku bilang "iyaa,emang enak pacaran?" lalu temen aku bilang "enakk lah,jadi di saat kita kesusahan atau seneng pasti ada yang nemenin kita" dan temen aku yang se foto sama aku menyeletuk "ahh lebay lu ! kalo gw sih pacaran,pasti udah meluk meluk" yaa maaf temen yang satu foto ini agak kotor pikirannya =="dan mereka langsung bercanda canda,aku langsung berpikir "hemmm pacarann yah,di saat sedih atau senang selalu di temani" dan jam istirahat pun berbunyi saat nya masuk~~~di waktu pelajaran aku masih berpikir tentang pacaran.dan tidak terasa jam pulang pun berbunyii.
lalu aku pulang menggunakan sepeda biru ku,di perjalanan aku masih berpikir.beberapa hari lewat dan pikiran "pacar" ini masih tersangkut di otakku.akhirnya aku ulang tahun dan mendapatkan handphone pertama ku.lalu aku bawa ke sekolah ku,akhirnya aku meminta nomor masing masing ke temen aku.dan waktu aku sedang di rumah,kalo ga salah lagi main PS2 main smack down.tiba tiba handphone aku berbunyi lalu aku mengecek hape aku ! wah ada 1 message dan berisi nomor nomor yang ga aku kenal di isi tulisannya itu "hai ini aldi yach? ini M ciee yang hape baru" kurang lebih tulisannya seperti ini tapi kalo ga salah tulisannya alay ==.
catatan : aku singkat yah namanya M takut pihak terkaitnya kesinggung :v.
dan aku membalasnya " wahh M kamu punya hape juga " aku membalas dengan begonya --.
akhirnya terjadi sebuah percakapan.lalu makin lama tumbuh sebuah perasaan tapi perasaan nya bikin bingung,aku mau curhat tapi adanya aku malah kena bully lagi --
Catatan : Smp aku sering kena bully di karenakan pipi --.
akhirnya aku tanya ke M itu sendiri.dan dia bilang "waaaaaaa kamu lagi jatuh cinta di " padahal sih kalo aku pikir pikir,bukan jatuh cinta =-= .cuma perasaan penasaran ini orang kenapa sih sms aku terus =-=.
dan ternyata akhirnya aku bingung atau apa dia ngasih kode kode.yaaa udah aku kokuhaku aja wkkwkw.padahal kokuhakunya via sms ga ada ketemuan sama sekali =-= yaa mungkin masih ada malu kali yahh.akhirnya hubungan ini berjalan,dann yang anehnya hubungan ini via sms doank.ga lebih.
makin lama makin lama, aku mau ketemu tapii ga beraninn =-= begitu pun diaaa.dan pada waktu itu aku lupa deh tanggalnya =-= si M itu sempat pindah di karenakan papa nya kerja keluar kota.setelah ituuuu aku masih sms dia,dan makin lama makin lama,dia balesnya "y" "g" yaaa makin gitu aja bzzzz ==.
akhirnya aku lost contact sama diaa,yaa bukan lost contact sih cumaa ga sms lagi,itu juga bingung aku pacaran atau enggak,dan aku masih belum apa itu jatuh cinta waktu SMP.
dannn sekitar 3 bulan yang lalu,aku bertemu dengan sih M.dia sudah berubah sangat.sudah menjadi gaul,beda dengan akuu cowoo pendek berkacamataaa.aku ajak ngobrol dia kayaknya ngebales jutekk.yaa mungkin dia lebih memilih penampilan bahahahaha !
oke oke ini event yang masih aku inget pas smp.
kayaknya sedikit pait yah wkkwkw.
oke salam ketemu lagi ~
mau belajarrr UTS duu :v
Adek Nyasar ==
yaaa pada siang yang panas dan besoknya saya ada UTS (Ujian Tengah Semester).entah niatnya mau belajar tapi gara gara nyalain winamp terus denger lagu nya dari "claris - naisho no hanashi" ada kepikiran mau nulis blog ahaha.ini cerita dari keseharian saya.
belakang ini saya ada proyek buat ngebuat visual novel.dan saya mendapatkan pekerjaan untuk membuat script nya atau naskah.nahh di hari sabtu kemarin, saya pergi ke taman grand wisata untuk mendapat kan ilham atau pencerahan terhadap script saya.maklum kalo ngerjain di depan pc pasti ga akan dapat ilham.singkat cerita saya berangkat dari rumah membawa ransel yang berisi laptop,chargeran,handphone,dan binder yang bergambar hatsune miku ~ lalu tanpa basa basi,saya meminta ijin untuk berangkat sama ibu.dan akhirnya saya berangkat.tidak lupa saya membawa motor yang bermerk M*g* Pr*.
Berangkat
Berangkat
Berangkat
Setelah sudah mencapai di area grand wisata, saya langsung mencari spot yang indah untuk menulis sebuah script visual novel.saya melihat ke kiri dan ke kanan.lalu saya melihat spot yang indah di bawah pohon rindang.setelah itu saya membuka ransel saya dan menyalakan laptop saya untuk membuat script novel lalu saya pasang playlist yang dari Asisten Tersayang aku DUDUL~~~ setelah menyalakan lagu playlist itu memasang lagu "supercell - euterpe".dan aku TERPAKU SAMA LAGUNYA.angin langsung menghembuskan ke seluruh badan aku.serasa kayak di anime anime "NGAHAHAHA" :v .setelah memasang playlist nya aku melihat di area sekitar,di situ banyak orang yang pacaran.bahkan di sana ada kendaraan motor,tetapi yang mengendarai motor nya tidak ada,entah kemanaa itu orang atau mereka berdua pindah dimensi :v.
ooh iya aku berangkat dari rumah sekitar jam setengah 4 sore,dan sampe di sana jam setengah 4 sore lewat 15 menit.singkat cerita ku untuk membuat script novel tersebut,alhasil aku mendapatkan wangsit dari alam alam sekitar yang membuat aku bisa membuat script novel tersebut.setelah aku membuat script novel tersebut aku sempat mengistirahatkan pikiran ku.
aku melihat jam aku ternyata sudah jam 5 sore.lalu aku sempat menutup mata aku di karenakan playlist aku menunjukan aku ke lagu "Lisa - Oath Sign Accoustic Ver nya. dan ketika aku menutup mata aku,ada seorang anak kecil yang menanyakan aku."kaka......... kaka ga pingsan kan " lalu aku membuka mataku "eeh enggak dek hehee,orang tua kamu kemana deee?" dan adeknya itu berkata "aku lagi nyari kakek sama nenek aku kaa,kaka mau bantu aku?" dan aku langsung bangun dan menarik tubuh ku di karenakan pegel ngahahaha :v.lalu aku melihat area di sekitar ku....ternyata ada dua orang tua yang kebingungan.,dan aku samper kedua orang tua itu.alhasil dugaan aku benar,mereka mencari anak yang membangunkan aku tadi lalu aku serahkan anak itu ke kedua orang tua.kata anak tersebut "makasih kaka" aku sambil senyum ke adek itu "sama sama dek :)".
lalu aku liat jam tangan aku,ternyata sudah jam setengah 6.akhirnya aku mengemasi barang barang aku.setelah sudah di kemas,aku berjalan kaki menuju sepeda motor aku.sempat melihat awan yang ingin berwarna oranye.dan aku sempat kepikiran "jangan jangan adek itu berasal dari dunia lain" dan aku langsung melupakan pikiran yang aneh itu.aku langsung membawa motor ku pulang ke rumah yang aku tinggal.
dan masih ada 1satu pikiran yang nyangkut di otak ku...
kenapa adek itu nyebut aku sedang pingsan?? bukan sedang tidur ???
mungkin pikiran nya masih berbeda ohohohoh.
oke sekian dari catatan rahasia saya.semoga ketemu lagi~~~~
belakang ini saya ada proyek buat ngebuat visual novel.dan saya mendapatkan pekerjaan untuk membuat script nya atau naskah.nahh di hari sabtu kemarin, saya pergi ke taman grand wisata untuk mendapat kan ilham atau pencerahan terhadap script saya.maklum kalo ngerjain di depan pc pasti ga akan dapat ilham.singkat cerita saya berangkat dari rumah membawa ransel yang berisi laptop,chargeran,handphone,dan binder yang bergambar hatsune miku ~ lalu tanpa basa basi,saya meminta ijin untuk berangkat sama ibu.dan akhirnya saya berangkat.tidak lupa saya membawa motor yang bermerk M*g* Pr*.
Berangkat
Berangkat
Berangkat
Setelah sudah mencapai di area grand wisata, saya langsung mencari spot yang indah untuk menulis sebuah script visual novel.saya melihat ke kiri dan ke kanan.lalu saya melihat spot yang indah di bawah pohon rindang.setelah itu saya membuka ransel saya dan menyalakan laptop saya untuk membuat script novel lalu saya pasang playlist yang dari Asisten Tersayang aku DUDUL~~~ setelah menyalakan lagu playlist itu memasang lagu "supercell - euterpe".dan aku TERPAKU SAMA LAGUNYA.angin langsung menghembuskan ke seluruh badan aku.serasa kayak di anime anime "NGAHAHAHA" :v .setelah memasang playlist nya aku melihat di area sekitar,di situ banyak orang yang pacaran.bahkan di sana ada kendaraan motor,tetapi yang mengendarai motor nya tidak ada,entah kemanaa itu orang atau mereka berdua pindah dimensi :v.
ooh iya aku berangkat dari rumah sekitar jam setengah 4 sore,dan sampe di sana jam setengah 4 sore lewat 15 menit.singkat cerita ku untuk membuat script novel tersebut,alhasil aku mendapatkan wangsit dari alam alam sekitar yang membuat aku bisa membuat script novel tersebut.setelah aku membuat script novel tersebut aku sempat mengistirahatkan pikiran ku.
aku melihat jam aku ternyata sudah jam 5 sore.lalu aku sempat menutup mata aku di karenakan playlist aku menunjukan aku ke lagu "Lisa - Oath Sign Accoustic Ver nya. dan ketika aku menutup mata aku,ada seorang anak kecil yang menanyakan aku."kaka......... kaka ga pingsan kan " lalu aku membuka mataku "eeh enggak dek hehee,orang tua kamu kemana deee?" dan adeknya itu berkata "aku lagi nyari kakek sama nenek aku kaa,kaka mau bantu aku?" dan aku langsung bangun dan menarik tubuh ku di karenakan pegel ngahahaha :v.lalu aku melihat area di sekitar ku....ternyata ada dua orang tua yang kebingungan.,dan aku samper kedua orang tua itu.alhasil dugaan aku benar,mereka mencari anak yang membangunkan aku tadi lalu aku serahkan anak itu ke kedua orang tua.kata anak tersebut "makasih kaka" aku sambil senyum ke adek itu "sama sama dek :)".
lalu aku liat jam tangan aku,ternyata sudah jam setengah 6.akhirnya aku mengemasi barang barang aku.setelah sudah di kemas,aku berjalan kaki menuju sepeda motor aku.sempat melihat awan yang ingin berwarna oranye.dan aku sempat kepikiran "jangan jangan adek itu berasal dari dunia lain" dan aku langsung melupakan pikiran yang aneh itu.aku langsung membawa motor ku pulang ke rumah yang aku tinggal.
dan masih ada 1satu pikiran yang nyangkut di otak ku...
kenapa adek itu nyebut aku sedang pingsan?? bukan sedang tidur ???
mungkin pikiran nya masih berbeda ohohohoh.
oke sekian dari catatan rahasia saya.semoga ketemu lagi~~~~
Sabtu, 11 Mei 2013
DUNGDUNGTAK~
yoooo mungkin kalo yang membaca artikel ini pasti bingung kenapa judul nya DUNGDUNGTAK~.yaaa di karenakan ini kata kata bersama pacar baru ku.yaaa mungkin bisa di sebut my first love~.dan aku bingung lagi ga ada kerjaan,yaaa udah aku tuangkan deh di catatan ini semua pikiran ku tentang dia.nama pacar ku TAMARA dan ini kisahku dari sebelum ada rasa sampe sudah ada.aku manggil dia dari tara,nyan,dan terakhir aku lebih suka memanggil dia dudul.
*Catatan: ooh iya kalo yang masih belum tau aku siapa,bisa liat di post pertama aku.
untuk orangnya :v .
aku kenal dia kurang lebih 4 bulan yang lalu,yaa dari game showtime gara gara suaranya yang bisa di bilang MOE :v.dan entah kenapa aku mulai menukar nomor lalu sms gaje ngecall gaje.dan akhirnya aku mengajak dia jalan.yaaa lebih tepatnya sih blind date~.pas pertama blind date dan belum bertemu orangnya.aku sempat memikirkan pikiran negatif ,aku berpikir "gimana kalo aku ini orangnya basi,ga jelas"dan akhirnya aku bertemu dengan dia,lalu ternyata orangnya itu enak di ajak ngobrol,lucu,dan entah aku ngomong apa dia nyambung aja kalo di ajak ngobrol.setelah itu rasa canggung aku pung menghilang.
BTW YANG DI ATAS BLIND DATE PERTAMA AKU MPFFFT :V.
dan akhirnya hari demi hari aku makin dekat dengan dia,yaa walupun ada halangannya.tapi entah kenapa aku mulai ada perasaan ke dia.
ooh iya BY THE WAY kita ini satu hobi loh~ hobinya itu OTAKU~ tapi aku kayaknya dulu sempat menjadi freak otaku dan sempat melupakan masa suram aku,akhirnya aku mulai menjadi OTAKU ~ lagi,yaa walupun ga freak sih~.
dan pada tanggal 9 mei 2013 aku mulai mengungkapkan perasaan nya ke dia.dan alhasil aku di terima,walaupun kokuhaku nya enggak ada romantisnya.komentar ini dari temen pacar aku :v.
dan semoga aku sama si dudul bisa bareng sampe..... kapan yak? yaa sampe ajal menjemput lah~
hemm amin amin.
ooh iya aku juga ada janji sama dia,janjinya itu aku akan mengajak kamu ke tempet tempet rekreasi yang belum pernah kamu temui,hemm oke oke aku akan memegang janji nya~~.yaa segini dulu,aku mengpost ini di karenakan aku baru saja melewati hari berserjarah~
hemmm oke semoga aku bisa mengpost tulisan gaje ini dan mengshare pada kalian.
love you so much~~~ dudul~
Minggu, 28 April 2013
Web Science
Pengertian dan Sejarah Web Science
Pengertian dari Web Science itu sendiri adalah kajian sains dari Web yang lahir dari system Informasi. Pada Web Science membutuhkan pemahaman akan Web dan juga fokus pada pengembangan terhadap kebutuhan komunikasi dan representasi.
Secara terminologi, website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada di dalam World Wide Web (WWW) di Internet. Sebuah halaman web adalah dokumen yang ditulis dalam format HTML (Hyper Text Markup Language), yang hampir selalu bisa diakses melalui HTTP, yaitu protokol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para pemakai melalui web browser. Semua publikasi dari website-website tersebut dapat membentuk sebuah jaringan informasi yang sangat besar.
Penemu website adalah Sir Timothy John "Tim", Berners Lee, sedangkan website yang tersambung dengan jaringan, pertamakali muncul pada tahun 1991. Maksud dari Tim ketika membuat website adalah untuk mempermudah tukar menukar dan memperbarui informasi kepada sesama peneliti di tempat dia bekerja. Pada tanggal 30 April 1993, CERN (tempat dimana Tim bekerja) menginformasikan bahwa WWW dapat digunakan secara gratis oleh semua orang.
Perkembangan Web Science didorong oleh pergerakan generasi Web dari Web 1.0 ke Web 3.0.
Perbedaan utama dari setiap generasi adalah pada Web 1.0 masih bersifat read-only, padaWeb 2.0 bergerak ke arah read-write,sedangkan pada Web 3.0 mengembangkan hubungan manusia ke manusia, manusia ke mesin, dan mesin ke mesin. Pada Web 2.0 kegiatan sosial sudah dimulai, dengan semakin popularnya berbagai fasilitas seperti wikipedia, blog, friendster dan sebagainya. Tetapi kendala utama pada Web 2.0 adalah penangan untuk pertukaran data atau interoperabilitas masih sulit. Web 3.0 mencoba menyempurnakan Web 2.0 dengan memberikan penekanan penelitian pada Semantic Web, Ontology, Web Service, Social Software, Folksonomies dan Peer-to-Peer. Penelitian ini sangat memperhatikan ‘budaya’ sebuah komunitas terhadap kebutuhan akan sebuah data atau informasi.
Jenis-Jenis Web Science
1. Computer Science
Merupakan Desentralisasi dari informasi atau pengetahuan tentang komputer serta sistem dari jaringan sematik, proses kalkulus,dll.2. Mathematics
Merupakan penjelasan dari teori grafik network (gambaran jaringan) serta teori statistik game.3. Web Engineering
Merupakan protokol pengamanan dari akses arsitektur.4. Artificial Intelligence
Merupakan pengetahuan atau ilmu yang merepresentasikan suatu bahasa.5. Economics
Merupakan teori market dai segi makro dan mikro dalam tipe atau model ekonomi kapital.6. Law
Merupakan properti intellectual atau merupakan perangkat (driver) regular dari publik dan bertugas melawan yang berbeda jalan dalam arti kata menyimpang dari peraturan.7. Media
Merupakan fragmentasi dari sarana publik dan sarana mendiskusikan suatu isu moral serta beberapa opini/pemikiran yang muncul.8. Socio-Cultural
Merupakan nilai, sikap dan gaya hidup serta trend yang cepat yang bersifat open source (bebas).9. Psychology
Merupakan gaya atau perilaku sosial dalam bentuk properti kognitif serta metode pemikiran / proses pengolahan informasi yang bersifat eksperimental.10. Biology
Merupakan evolusi atau perubahan sistem biologi(alami) yang berangsur secara dinamis.11. Ecology
Merupakan struktur dari ekosistem-ekosistem dengan populasi yang produktif serta dinamis.
MANFAAT WEB SCIENCE
Dengan adanya web science, masyarakat pada umumnya dapat mengakses berbagai informasi yang berhuibungan dengan ilmu pengetahuan dengan lebih mudah. web science ini lebih menekankan dalam proses penyajian data yang berhubungan dengan penyajian internet.sehingga dengan adanya web science kita semua dapat mengambil sisi positif dari berbagai perkembangan teknologi yang ada dan memanfaatkannya atau bahkan mengembangkannya dengan sebaik-baiknya.
Sumber:
http://agusyury08.blogspot.com/2013/03/artikel-tentang-web-science.html
http://delvinoadam.blogspot.com/2013/04/artikel-web-science.html
Senin, 01 April 2013
FLASHDISK
USB flash disk adalah alat penyimpanan data memori flash tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash Disk ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulisi dengan mudah. Per November 2006, kapasitas yang tersedia untuk USB flash drive ada dari 128 megabyte sampai 64 gigabyte. Beberapa merkflashdisk yang terkenal adalah : Kingston, San-Disk, V-gen, dll
USB flash disk memiliki banyak kelebihan dibandingkan alat penyimpanan data lainnya, khususnya disket atau cakram padat. Alat ini lebih cepat, kecil, dengan kapasitas lebih besar, serta lebih dapat diandalkan (karena tidak memiliki bagian yang bergerak) daripada disket.
USB Flash Drive dalam Windows
Sistem operasi Microsoft Windows menerapkan USB flash disk sebagai USB Mass Storage Device, dan menggunakan device driver usbstor.sys. Karena memang Windows memiliki fitur auto-mounting, dan USB flash disk merupakan sebuah perangkat plug and play, Windows akan mencoba menjalankannya sebisa mungkin sesaat perangkat tersebut dicolokkan ke dalam soket USB. Windows XP dan yang sesudahnya bahkan memiliki fitur Autoplay, yang mengizinkan flash disk tersebut diakses secara keseluruhan untuk menentukan apa isi dari USB flash disk tersebut.
Akhir-akhir ini, banyak virus komputer lokal seperti halnya Brontok/RontokBro, PendekarBlank, dan virus lokal lainnya menggunakan USB flash disk sebagai media transmisi virus dari satu inang ke inang lainnya, menggantikan disket. Virus-virus yang sebagian besar berjalan di atas Windows tersebut akan semakin cepat beredar ketika memang Windows mengakses flash disk teserbut menggunakan fitur autoplay yang dimiliki oleh Windows. Karenanya, ada baiknya untuk menonaktifkan fitur autoplay, meski hal ini kurang begitu membantu mencegah penyebaran virus.
USB flash disk memiliki banyak kelebihan dibandingkan alat penyimpanan data lainnya, khususnya disket atau cakram padat. Alat ini lebih cepat, kecil, dengan kapasitas lebih besar, serta lebih dapat diandalkan (karena tidak memiliki bagian yang bergerak) daripada disket.
USB Flash Drive dalam Windows
Sistem operasi Microsoft Windows menerapkan USB flash disk sebagai USB Mass Storage Device, dan menggunakan device driver usbstor.sys. Karena memang Windows memiliki fitur auto-mounting, dan USB flash disk merupakan sebuah perangkat plug and play, Windows akan mencoba menjalankannya sebisa mungkin sesaat perangkat tersebut dicolokkan ke dalam soket USB. Windows XP dan yang sesudahnya bahkan memiliki fitur Autoplay, yang mengizinkan flash disk tersebut diakses secara keseluruhan untuk menentukan apa isi dari USB flash disk tersebut.
Akhir-akhir ini, banyak virus komputer lokal seperti halnya Brontok/RontokBro, PendekarBlank, dan virus lokal lainnya menggunakan USB flash disk sebagai media transmisi virus dari satu inang ke inang lainnya, menggantikan disket. Virus-virus yang sebagian besar berjalan di atas Windows tersebut akan semakin cepat beredar ketika memang Windows mengakses flash disk teserbut menggunakan fitur autoplay yang dimiliki oleh Windows. Karenanya, ada baiknya untuk menonaktifkan fitur autoplay, meski hal ini kurang begitu membantu mencegah penyebaran virus.
Link yang mendukung
Label
- catatan rahasia (3)
- Tugas (24)
Yang udah menyumbangkan penglihatannya
Mengenai Saya

- Adly
- Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
- saya Adly Dzil Ikram Saya kuliah di UG(Universitas Gunadarma) Impian jadi Orang sukses :) Ingin Memajukan 1 Daerah atau lebih yang Awam Tentang Komputer dan Internet
Pengikut
Labels
- catatan rahasia (3)
- Tugas (24)